English English Indonesian Indonesian
oleh

Penerapan Kaidah Pertambangan Terintegrasi Berkelanjutan, PT Vale Indonesia Raih GMP Award Kementerian ESDM 2024

Menurutnya, penghargaan bukan tujuan utama, tapi diharapkan dapat memotivasi seluruh insan pertambangan untuk menerapkan kaidah pertambangan baik, meningkatkan dan memberi contoh teladan bahwa kegiatan pertambangan dilakukan dapat menyelamatkan lingkungan, memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dapat memberikan penerimaan bagi negara.

Menteri ESDM Bahlil Lahadalia menyampaikan terima kasih pada seluruh perusahaan tambang yang telah memberikan kontribusi pada penerimaan negara. Dia menuturkan, pengelolaan pasca tambang sangat penting untuk diperhatikan oleh perusahaan pertambangan.

“Baik nikel, batu bara, dan mineral lain, tolong perhatikan kaidah-kaidah pertambangan. Itu saya minta tolong, lingkungan dijaga. Kalau sampai tidak mendekati lingkungan baik, saya sedang menyusun agar bagaimana teman-teman (pengusaha tambang) tertib. Saya tidak ingin zalim sama teman-teman pengusaha. Tapi teman-teman pengusaha tolong ikuti aturan lingkungan yang baik, supaya ada keberlangsungan,” kata Bahlil.

Penghargaan ini semakin mempertegas posisi PT Vale sebagai pelopor pertambangan terintegrasi yang berkelanjutan di Indonesia yang tidak hanya fokus pada keuntungan, tetapi juga sebagai aksi nyata dari wujud komitmennya untuk terus bertanggung jawab terhadap lingkungan dan masyarakat di sekitar wilayah operasinya. (*)

News Feed