English English Indonesian Indonesian
oleh

Penerapan Kaidah Pertambangan Terintegrasi Berkelanjutan, PT Vale Indonesia Raih GMP Award Kementerian ESDM 2024

FAJAR, JAKARTA — Atas dedikasinya dalam menerapkan Good Mining Practices (GMP), PT Vale Indonesia (PT Vale) menerima penghargaan bergengsi dari Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) dalam ajang Penerapan Kaidah Teknik Pertambangan Mineral dan Batubara yang Baik Tahun 2024 atau GMP Award 2024.

GMP Award adalah ajang tahunan yang diberikan kepada perusahaan-perusahaan tambang terbaik di Indonesia yang berhasil menerapkan praktik pertambangan berkelanjutan.

Pada acara yang diadakan di Hotel Bidakara, Jakarta, Rabu, 24 September 2024, PT Vale Blok Sorowako meraih Piagam Penghargaan Utama Pengelolaan Teknis Pertambangan Mineral dan Batubara, Piagam Penghargaan Utama Pengelolaan Lingkungan Hidup Pertambangan Mineral dan Batubara, dan Piagam Penghargaan Aditama Pengelolaan Konservasi Mineral dan Batubara.

Penghargaan ini diterima oleh Head of HSOR, Environment and Sustainability Operation PT Vale Muhammad Adli Lubis sebagai apresiasi atas komitmen perusahaan dalam menjalankan pertambangan terintegrasi yang bertanggung jawab dan berkelanjutan.

Bersama Head of HSOR, Environment and Sustainability Operation PT Vale Muhammad Adli Lubis, hadir pula Wakil Presiden Direktur & Chief Operation and Infrastructure Officer PT Vale Abu Ashar.

Abu Ashar menyampaikan bahwa penghargaan ini merupakan hasil kerja keras dan kolaborasi seluruh pihak, baik dari internal PT Vale maupun mitra kerja, serta dukungan pemerintah dan masyarakat setempat.

“Penghargaan ini adalah bentuk nyata dari kerja keras tim kami di PT Vale dan mitra-mitra kami, serta masyarakat yang mendukung operasional kami. Ini memotivasi kami untuk terus mengutamakan standar ESG sebagai inti dari setiap keputusan operasional yang kami ambil,” ujarnya.

News Feed