English English Indonesian Indonesian
oleh

Pemkab Pinrang Raih Dua Penghargaan di Lomba Getol Bertamasya

FAJAR, PINRANG — Pemkab Pinrang berhasil meraih dua penghargaan pada kegiatan Lomba Gerakan Ciptakan Toilet Bersih, Sehat, Aman, Nyaman bersama Masyarakat (Getol Bertamasya) yang diselenggarakan oleh Pemprov Sulsel.

Penghargaan ini diserahkan langsung oleh Pj Gubernur Sulsel, Prof Zudan Arif Fakrulloh, kepada Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil.

Dua penghargaan yang berhasil diraih oleh Kabupaten Pinrang ini masing-masing adalah juara 1 untuk kategori perkantoran yang diraih oleh Dinas Kesehatan Pinrang dan juara harapan 1 untuk kategori sekolah yang diraih oleh SMAN 7 Mattiro Bulu.

Prestasi ini merupakan pengakuan atas komitmen Kabupaten Pinrang dalam menjaga kebersihan dan kesehatan lingkungan dengan menyediakan fasilitas sanitasi yang bersih dan sehat.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pinrang, drg Dyah Puspita Dewi menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan dalam mendorong pola hidup bersih dan sehat di seluruh kabupaten/kota.

“Lomba ini diikuti oleh seluruh Kabupaten dan Kota di Sulawesi Selatan, dan Pinrang bangga bisa menjadi salah satu yang terbaik,” ujar Dyah.

Dyah juga mengungkapkan bahwa Pemkab Pinrang juga sedianya akan mengadakan lomba serupa dengan kategori perkantoran, kecamatan, Puskesmas, Sekolah, Rumah Ibadah, Sekolah dan Pasar dalam menyambut Hari Kesehatan Nasional November 2024 mendatang.

Sementara itu, Pj Bupati Pinrang, Ahmadi Akil dalam kesempatan tersebut mengapresiasi jajaran Pemkab Pinrang yang telah bekerja keras untuk menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

News Feed