English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Tuan Rumah BUMN Learning Festival Perdana

BUMN Learning Festival 2024 terdiri dari serangkaian kegiatan, yaitu Self Learning yakni kegiatan pembelajaran mandiri yang dilakukan oleh para Insan BUMN, baik melalui online learning platform ataupun kegiatan belajar mandiri lainnya seperti membaca buku, mentoring dan lain sebagainya.

Kegiatan tersebut dikompetisikan melalui Learning Race, yakni kompetisi learning bagi Insan BUMN dan BUMN sebagai bentuk apresiasi atas antusiasme pengembangan diri yang telah dilakukan.

Selain dilakukan secara mandiri, BUMN Learning Festival 2024 juga dihadirkan secara offline di lima kota saat Learning Roadshow dengan menghadirkan para pembicara pakar untuk memberikan sharing session.

Learning Roadshow diawali di Medan, dilanjutkan di Balikpapan, Makassar, dan Denpasar dengan puncak acara yang akan digelar di Jakarta.

Khusus di Medan, PT Pelabuhan Indonesia sukses menggelar kegiatan yang diikuti secara fisik oleh Insan BUMN di wilayah Sumatera Utara, dan juga dihadiri secara online oleh seluruh insan BUMN di berbagai wilayah di Indonesia dengan total peserta lebih dari 3.000 orang.

Direktur SDM dan Umum Pelindo, Ihsanuddin Usman menyampaikan bahwa pelaksanaan acara ini menjadi salah satu upaya konkrit meningkatkan kompetensi insan BUMN.

“Pelindo percaya bahwa budaya pembelajaran yang berkelanjutan adalah kunci dalam menciptakan SDM yang unggul dan siap menghadapi tantangan bisnis di masa depan,” katanya.

“Festival perdana ini, diharapkan menjadi pemantik bagi seluruh insan BUMN untuk meningkatkan kapasitas dan kapabilitas sehingga dapat berkontribusi lebih besar bagi perusahaan dan masyarakat,” ujar Ihsanuddin.

News Feed