English English Indonesian Indonesian
oleh

Pelindo Tuan Rumah BUMN Learning Festival Perdana

FAJAR, MEDAN — Pelindo sukses menyelenggarakan salah satu rangkaian BUMN Learning Festival 2024 di Graha Pelindo Medan pada Kamis, 26 September.

Mengusung tema “Lifelong Learning Mindset: Why It Matters for BUMN Employees”, kegiatan ini merupakan roadshow BUMN Learning Festival edisi perdana yang diinisiasi oleh Kementerian BUMN berkolaborasi dengan Forum Human Capital Indonesia (FHCI) dan BUMN School of Excellence (BSE).

Koordinator Keasdepan Bidang Manajemen SDM BUMN, Yudi Yudhawan menjelaskan bahwa dibutuhkan kualitas SDM terbaik untuk mendukung keberlanjutan pertumbuhan bisnis perusahaan, terlebih dalam konteks BUMN yang memiliki peran sebagai value creator dan agent of development.

“Kegiatan ini memiliki arti penting sebagai wadah untuk mendorong seluruh insan BUMN agar dapat terus belajar dan mengembangkan kapabilitas secara berkesinambungan untuk mendukung salah satu visi Presiden Republik Indonesia dalam membantu membangun Sumber Daya Manusia yang Maju,” kata Yudi.

“Kementerian BUMN telah menetapkan AKHLAK sebagai Nilai-nilai Utama SDM BUMN. Salah satu nilai utama dalam AKHLAK adalah “Kompeten”, yang berperan mendorong pembelajaran dan pengembangan kapabilitas. Di samping itu, dalam Employee Value Proposition (EVP) BUMN juga menekankan pentingnya “Belajar”, sehingga menjadi titik temu antara perusahaan dengan Insan Grup BUMN,” ujarnya.

Tahun ini, tema Building Sustainable Learning Culture dipilih bertujuan untuk mendorong tumbuhnya keinginan dan kebutuhan belajar dari seluruh Insan BUMN guna peningkatan kompetensi yang akan bermanfaat bagi diri dan perusahaan.

News Feed