English English Indonesian Indonesian
oleh

Masuk 14 Program Unggulan, Paslon JADI Ingin Meningkatkan Produksi dan Produktivitas Pertanian

FAJAR, PINRANG — Calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir (JADI) mengusung 14 program unggulannya.

Salah satunya, di bidang pertanian yang menjadi andalan Pinrang selama ini.

Paslon JADI ingin meningkatkan meningkatkan produksi dan produktivitas pertanian. Hal tersebut dilakukan untuk mencapai swasembada pangan melalui pengembangan pertanian kontemporer.

Abdillah Natsir (AN) mengungkapkan bahwa program pelaksanaan di bidang pertanian dari 12 kecamatan masih terdapat beberapa kecamatan yang belum memperoleh pengairan sesuai kebutuhan.

“Bahkan ada wilayah yang belum memiliki saluran irigasi juga terdapat saluran irigasi yang rusak dan belum mendapat perhatian dari pihak yang berwenang,” kata Abdillah pada Kamis, 26 September.

AN menjelaskan, bahwa air merupakan kebutuhan utama untuk mengairi seluruh persawahan yang berada di Kabupaten Pinrang, maka solusi yang harus diambil yakni dengan membangun dan merehabilitasi saluran pengairan atau irigasi.

“Hal itu dilakukan agar dapat memenuhi kebutuhan akan air bagi para petani secara keseluruhan,” jelasnya.

AN mengungkapkan, bahwa hal ini penting untuk dilakukan untuk memenuhi kesejahteraan para petani. Dengan
membangun dan melakukan rehabilitasi saluran irigasi dan mengontrol kelancaran air.

Selain itu, perlu juga memastikan kualitas paritas atau bibit padi yang memiliki nilai jual dan dapat diterima oleh seluruh masyarakat di Indonesia maupun masyarakat luar negeri setidaknya bisa menyamai kualitas padi Vietnam dan Thailand.

News Feed