English English Indonesian Indonesian
oleh

Kembali ke DPRD Sulsel, H Alimuddin Pimpin Fraksi PDIP

FAJAR, MAKASSAR-Enam anggota DPRD Sulsel dari Fraksi PDIP telah dilantik di Gedung DPRD Sulsel, Selasa 24 September lalu.

Dipercaya sebagai Ketua Fraksi PDIP Sulsel adalah politikus senior PDIP yang juga Bendahara DPD PDIP Sulsel, H Alimuddin. Sementara wakil ketua fraksi masing-masing Rahmat Muhayyang dan Esra Lamban.

Keduanya merupakan legislatior petahana di DPRD Sulsel. Selanjutnya Anzar Zainal Bate sebagai Sekretaris Fraksi, Andi Putra Batara Lantara (petahana) sebagai wakil sekretaris dan dr Fadli Ananda Bendahara Fraksi. “Itu sudah kita putuskan melalui Rapat Pleno Nomor 181 DPD di Sekretariat PDIP Sulsel, sore kemarin. Kita di PDIP sudah rampung semua,” kata Sekretaris PDIP Sulsel, Rudy Pieter Goni (RPG), Kamis (26/9/24).

Selain komposisi fraksi, pihaknya juga telah merampungkan alat kelengkapan dewan (AKD). Dimana H Alimuddin (Komisi B) bersama Putra Batara Lantara (Komisi A) ditempatkan di Bapemperda.

Lalu Rahmat Muhayyang (Komisi B), Esra Lamban (Komisi D) dan dr Fadli Ananda (Komisi E) di Badan Anggaran alias Banggar. Sementara Anzar Zainal Bate di Komisi C dan Badan Musyawarah alias Bamus.

RPG menyampaikan rapat keputusan ini dipimpin langsung Ketua DPD PDIP Sulsel, Ridwan Andi Wittiri bersama Sekretaris dan bendahara DPD, dihadiri pengurus dan anggota DPRD Sulsel tepilih.

Soal penempatan posisi ini, baik Fadli Ananda dan Rahmat Muhayyang menyampaikan siap menjalankan amanah partai melalui fraksi.

“Tentunya ini kepercayaan besar yang diberikan partai ke saya yang harus saya jalani dengan amanah dan penuh tanggung jawab,” kata Fadli Ananda yang juga owner RS Ananda ini. (*)

News Feed