English English Indonesian Indonesian
oleh

Kalahkan Shan United, Modal Bangkit PSM di Liga 1 Saat Hadapi Persija

MAKASSAR, FAJAR – Saatnya PSM bangkit. Kemenangan di ajang Asean Club Championship (ACC) 2024 jadi modal.

PSM Makassar merotasi sejumlah pemain kala menjamu Shan United di Stadion Batakan, Balikpapan, malam tadi. Skor berakhir 4-3 untuk kemenangan Pasukan Ramang.

Pada laga ini, Dzaky Asraf, Victor Dethan, dan Ricky Pratama turun sebagai starter. Sementara Ananda Raehan dan Rizky Eka Pratama duduk sebagai pemain pengganti di bangku cadangan.

Selain itu, beberapa pemain juga tidak tampil penuh. Bahkan Adilson Silva tidak masuk dalam list skuad. Sedangkan Andi Harjito dan Dimas Sukarno sudah mulai masuk dalam skuad list.

Pelatih PSM Makassar Bernardo Tavares sebelumnya sudah menegaskan bahwa rotasi akan dilakukan. Sebab, mereka punya jadwal padat yang akan terus diarungi sepanjang musim ini.

“Kami akan melakukan beberapa pergantian (Pertandingan kontra Shan), karena tanggal 29 kami sudah ditunggu pertandingan penting di liga (vs Persija Jakarta),” tuturnya, Selasa, 24 September, malam.

Lebih lanjut dia mengatakan, kebugaran pemain sangat penting karena mereka sedang berada dalam kondi tidak 100 persen siap. Ada tujuh pemain yang harus absen karena cedera dan membela timnas Indonesia.

“Kami banyak dihuni skuad muda dan kami, kami juga harus khilangan tujuh pemain. Kemudian beberapa pemain lainnya juga dalam kondisi kelelahan karena jadwal padat yang harus kami lewati,” terangnya.

Perlu Rotasi

Pengamat sepak bola Syamsuddin Umar sebelumnya juga sudah mengatakan, rotasi pemain memang pelu dilakukan. Ini demi menjag kebugaran, fokus, dan kesempatan yang merata kepada semua pemain.

News Feed