English English Indonesian Indonesian
oleh

Istri TNI Persit KCK Ranting 5 Pomdam Belajar Buat Roti di Pabrik Roti Sinar Alam

FAJAR, MAKASSAR – Belasan istri anggota TNI dari Persit Kartika Chandra Kirana (KCK) Ranting 5 Pom PD XIV/Hasanuddin mengikuti pelatihan membuat roti di sebuah grosir sembako di Jalan Ranggong, Makassar, Rabu kemarin (25/9). Kunjungan ini bertujuan untuk memberikan keterampilan baru kepada para anggota Persit dalam bidang kuliner, khususnya pembuatan roti.

Kegiatan yang dipimpin oleh Ketua Persit KCK Ranting 5, Lia Imran, merupakan bagian dari program pemberdayaan anggota Persit. Lia Imran, yang juga merupakan istri Danpomdam XIV/Hasanuddin, Imran Ilyas, menjelaskan bahwa pelatihan ini diadakan di Pabrik Roti Sinar Alam Makassar, dengan bimbingan dari Chef Ilyas dari Zeelandia dan Chef Fadel dari Sinar Alam.

Para peserta diajarkan cara membuat berbagai jenis roti, termasuk roti manis, bolu tape, dan chocolate banana cake. “Kami sangat senang bisa mendapatkan ilmu baru dari chef berpengalaman, ini adalah pengalaman berharga bagi kami,” kata Lia.

Pemilik Pabrik Roti Sinar Alam, Jemmy Sorensen, juga menyambut baik kegiatan ini. “Ini pertama kalinya kami menerima kunjungan pelatihan seperti ini. Kami berterima kasih kepada Danpomdam XIV/Hasanuddin, Imran Ilyas, atas kesempatan ini,” ungkapnya.

Kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya keterampilan para anggota Persit dan menjadi sarana untuk meningkatkan kemandirian mereka. (*)

News Feed