English English Indonesian Indonesian
oleh

Film “Janci Mutaroe” Akan Diperankan Bintang FTV Amanda Lucson

FAJAR, MAKASSAR — Amanda Lucson akan comeback ke layar lebar setelah terakhir ia membintangi film “Rumah Kuntilanak” dengan berperan sebagai Melani di fim tersebut.

Di film kali ini, Amanda akan berperan sebagai gadis bernama Rani yang lahir dan besar di Makassar, Sulawesi Selatan. Rani berdarah campuran, ibunya dari Makassar dan ayahnya merupakan keturunan Belanda.

Film Janci Mutaroe yang bisa dimaknai “mengumbar janji” ini merupakan film komedi romatis yang mengangkat isu dan budaya Bugis Makassar yang dekat dengan kehidupan sekarang.

Premis film ini akan mengikuti kisah dua sahabat Rani dan Wawan yang diperhadapkan dengan problema yang sama, yaitu permintaan orang tua untuk segera menikah.

“Janci Mutaroe adalah film yang istimewa karena kisahnya sangat relate dengan budaya dan kehidupan di Tanah kelahiran saya. Jadi di sini saya tidak memerankan Rani, tapi memang menjadi Rani yang lahir dan besar di Makassar dengan segala budayanya,” kata Amanda.

Pemeran Gentari dalam sinetron “Kembalinya Raden Kian Santang” itu juga membawa misi lewat film Janci Mutaroe. “Lewat film ini, kita berupaya bagaimana mengangkat budaya lokal ke nasional bahkan kalau bisa internasional,” lanjut Amanda.

Hal senada juga disampaikan Ari Dam selaku produser eksekutif. “Film Janci Mutaroe akan menggambarkan bagaimana Makassar secara luas. Makassar tidak hanya mewakili suku Bugis dan Makassar saja. Makassar juga dihuni oleh suku Toraja, Mandar, Bugis, dan Makassar,” katanya.

Janci Mutaroe akan diproduksi di bawah bendera Aleta Pictures dengan melibatkan penulis skenario kenamaan Indonesia, Tisa TS yang telah menulis puluhan skenario film layar lebar. Nuansa lokal dalam skenario kemudian diterjemahkan oleh Ibrahim Cambo yang juga duduk sebagai produser.

News Feed