English English Indonesian Indonesian
oleh

Film 11:29 ‘Perjanjian Lama’, Horor Bernuansa Hollywood yang Menegangkan

FAJAR, MAKASSAR-Indonesia sekali lagi menunjukkan kemampuannya di kancah perfilman dengan kehadiran “11:29 (Perjanjian Lama)”, sebuah film horor bertema makhluk (creature horror) yang dikemas dengan kualitas ala Hollywood. Film ini menjadi bukti keahlian JP Yudhi, sutradara berbakat dengan portofolio panjang di industri periklanan dan film.

Johar Prayudhi, atau lebih dikenal sebagai JP Yudhi, telah lama dikenal sebagai sosok kreatif yang berkomitmen terhadap seni, baik dalam bidang desain, musik, maupun pembuatan film. Mengawali karier sebagai Art Director di McCann Erickson, JP Yudhi menemukan passion-nya dalam penyutradaraan dan telah menyutradarai lebih dari 200 iklan TV (TVC) untuk merek-merek global seperti Coca-Cola, Panasonic, Honda, Nestle, dan banyak lagi.

Film horor terbarunya, “11:29 (Perjanjian Lama)”, yang diproduksi Love to Drive dan Lieve Production, diselesaikan dalam waktu 13 hari pengambilan gambar, di tengah tantangan pandemi Covid-19. Protokol kesehatan ketat diterapkan selama produksi, termasuk tes rapid harian bagi seluruh kru, namun JP Yudhi mengisahkan bahwa tidak ada satu pun anggota tim yang terkena Covid-19 selama proses syuting. “Lokasi syuting berlangsung di enam titik utama, termasuk Cibubur, Pantai Tanjung Kait, hingga pusat kota Jakarta,” ungkapnya.

Sutradara kelahiran Toraja ini menambahkan, salah satu tantangan menarik dalam film tersebut adalah pengambilan adegan jarak dekat di tengah tingginya angka penularan Covid-19, namun semuanya berjalan lancar tanpa insiden.

News Feed