English English Indonesian Indonesian
oleh

Apel Jam Pimpinan, Kapolres Pelabuhan Makassar Tekankan Netralitas Polri dan SOP Pengamanan Pilkada Serentak

FAJAR, MAKASSAR — Dalam rangka persiapan menghadapi Pilkada serentak 2024, Kapolres AKBP Restu Wijayanto menggelar Apel Jam Pimpinan, Rabu, 25 September.

Acara ini dihadiri oleh seluruh jajaran Polres Pelabuhan Makassar dan bertujuan untuk menegaskan pentingnya netralitas Polri serta penerapan SOP pengamanan selama pelaksanaan Pemilukada.

Kapolres AKBP Restu Wijayanto dalam kegiatan tersebut, menekankan, bahwa netralitas adalah prinsip utama yang harus dipegang teguh oleh setiap anggota Polri.

“Memastikan bahwa Polri berperan sebagai pengayom dan penjaga keamanan tanpa memihak kepada salah satu calon,” terang Kasubsipenmas Polres Pelabuhan Makassar, Aipda Adil.

Selain itu, Kapolres juga menjelaskan langkah-langkah pengamanan yang akan diterapkan, termasuk pengaturan personel di lokasi pemungutan suara dan patroli di daerah rawan. “Keamanan harus menjadi prioritas agar masyarakat dapat menyalurkan hak suaranya dengan aman dan nyaman,” tambahnya.

Kapolres juga mengajak seluruh anggota untuk bersinergi dengan instansi lain dan masyarakat demi suksesnya Pilkada serentak agar pelaksanaannya berjalan lancar, damai dan sejuk. (*)

News Feed