English English Indonesian Indonesian
oleh

Ribuan Jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman Pattene Siap Dukung Danny Jadi Gubernur Sulsel

HARIAN.FAJAR.CO.ID, MAROS – Calon Gubernur Sulawesi Selatan, Moh Ramadan Danny Pomanto, mendapatkan dukungan dari Tarekat Khalwatiyah Samman Pattene.

Dukungan ini diberikan saat Danny menghadiri acara Maulid Nabi yang digelar di Pattene, Kabupaten Maros, pada Selasa, 23 September 2024 lalu.

Juru Bicara pasangan Danny-Azhar, Asri Tadda, mengonfirmasi kabar tersebut.

Menurutnya, ribuan jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman pada kegiatan tersebut memberikan restu kepada Danny Pomanto sebagai calon Gubernur Sulawesi Selatan.

“Syekh Tarekat Khalwatiyah Samman bersama ribuan jamaah memberikan doa restu dan dukungan kepada Pak Danny untuk maju sebagai Gubernur Sulsel,” kata Asri pada Selasa, 24 September 2024.

Asri menjelaskan bahwa dukungan ini bukannya tanpa alasan. Selama menjabat sebagai Wali Kota Makassar selama dua periode,

Danny Pomanto dikenal memiliki perhatian khusus terhadap para jemaah Tarekat Khalwatiyah Samman.

“Pak Danny dinilai memiliki perhatian besar terhadap Tarekat Khalwatiyah Samman. Beliau juga sangat menghargai tradisi Mahabbah, kecintaan yang mendalam dari para jemaah kepada guru-guru tarekat dan Nabi Muhammad SAW,” jelas Asri lebih lanjut.

Dukungan spiritual dan moral dari Tarekat Khalwatiyah Samman diyakini menjadi modal penting dalam perjalanan politiknya untuk meraih kursi Gubernur Sulawesi Selatan. (*)

News Feed