English English Indonesian Indonesian
oleh

Ratusan Tokoh Bergabung dengan Tim Pemenangan Danny-Azhar: Petinggi Partai, Mantan Rektor, hingga Kiai

FAJAR, MAKASSAR – Tim Pemenangan nomor urut 1 calon gubernur dan wakil gubernur Sulawesi Selatan, Mohammad Ramdhan Pomanto-Azhar Arsyad (Danny-Azhar) atau DiA, telah terbentuk.

Ketua Tim Pemenangan ini dipimpin oleh Ketua DPC PKB Makassar, Fauzi A Wawo, dengan A. Putra Batara Lantara sebagai Sekretaris Tim Pemenangan.

Fauzi mengungkapkan bahwa ratusan tokoh terkemuka telah bergabung dalam struktur tim pemenangan.

“Ratusan. Orang-orang hebat dari seluruh Sulsel,” katanya kepada FAJAR di Kantor PKB Makassar, Jalan Letjen Hertasning, Selasa (24/9/2024) malam.

Dia menyebutkan bahwa di antaranya terdapat para petinggi partai pengusung, seperti Ketua DPW PDI Perjuangan Sulsel, A. Ridwan Wittiri, A. Muawiyah Ramli (petinggi PKB), serta Wakil Ketua MPR RI, Amir Uskara, yang juga merupakan petinggi PPP.

Selain itu, beberapa mantan rektor juga turut bergabung, seperti mantan Rektor Unhas, Prof. Idrus Paturusi dan Prof. Masrurah Muchtar.

Fauzi juga mengungkapkan bahwa banyak kiai yang bergabung, seperti KH Ruslan, KH Muttalib, dan KH Sayyid Safaruddin. “Masih banyak lainnya. Mereka bergabung sebagai tim penasihat,” jelasnya.

Selain itu, banyak juga juru bicara (jubir) dari berbagai latar belakang, seperti Ikbal Arifin, Asri Tadda, Rahmat Muhayyang, dan Ayoga Fadel Akbar, serta beberapa jubir dari kalangan milenial.

Di luar struktur formal, terdapat juga tim pemenangan eksternal yang membentuk kelompok relawan dan komunitas. “Setiap daerah memiliki tim pemenangan. Dipenuhi tokoh-tokoh. Banyak mantan kepala daerah dan mantan pejabat yang tidak ingin masuk dalam struktur formal. Mereka membentuk tim mereka sendiri,” ungkap Fauzi, yang baru saja dilantik sebagai Anggota DPRD Sulsel periode 2024-2029. (mum)

News Feed