English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahasiswa Unhas Raih Dua Penghargaan di Gemastik XVII

FAJAR, MAKASSAR-Mahasiswa Universitas Hasanuddin (Unhas) kembali menorehkan prestasi di tingkat nasional pada ajang Pagelaran Mahasiswa Bidang Teknologi Informasi dan Komunikasi (Gemastik XVII) yang digelar di Universitas Negeri Semarang (Unnes) pada 22-26 September 2024. Dua tim dari Unhas sukses meraih penghargaan di bidang teknologi informasi.

Pengumuman pemenang dilakukan pada acara penutupan Gemastik XVII, Rabu, 25 September 2024. Tim Unhas, Run Error, yang terdiri dari Marcellino Candyawan, Muhammad Rifqi Muafa, dan Muhammad Faturihsan, berhasil meraih gelar Juara Terbaik Regional 3 di Divisi Pemrograman.

Selain itu, tim Tembus Pagi yang beranggotakan Gusti Ngurah Adhi Astika, Silvester Kristian Martin, dan A. Fauzan Adhima memenangkan Juara Harapan di Divisi Pengembangan Perangkat Lunak.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof. Drg. Muhammad Ruslin, M.Kes., Ph.D., SpBM(K), menyampaikan apresiasinya atas pencapaian tim Unhas tersebut.

“Prestasi ini menunjukkan bahwa mahasiswa Unhas memiliki potensi besar di bidang teknologi informasi. Saya sangat bangga atas dedikasi mereka dalam membawa nama baik universitas. Kami akan terus mendukung pengembangan bakat mahasiswa agar siap bersaing di tingkat global,” ujarnya.

Gemastik sendiri merupakan ajang nasional yang diselenggarakan oleh Balai Pengembangan Talenta Indonesia (BPTI) dan Pusat Prestasi Nasional (Puspresnas), Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi setiap tahun. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia Indonesia di bidang teknologi informasi dan komunikasi. (*)

News Feed