English English Indonesian Indonesian
oleh

Athira Bone Gelar Kelas Inspirasi, Bekali Siswa di Era Digitalisasi

FAJAR, BONE– Unit Boarding Sekolah Islam Athirah Bone menggelar Kelas Inspirasi dengan tema “Mempersiapkan Generasi Islam yang Unggul di Era Kompetisi” di Masjid Athirah Bone, Selasa 24, September 2024.

Acara ini menghadirkan Andi Adi S. Temmattumpa, dari Telkomsel Bone, sebagai pemateri utama. Adi memberikan motivasi kepada peserta mengenai tantangan dan peluang generasi muda Islam di era digital.

Era digitalisasi dinilai membuka banyak peluang bagi generasi muda, namun di sisi lain, banyak dari mereka yang masih bingung dalam menentukan arah hidup.

“Generasi muda Islam harus siap menghadapi tantangan dan peluang yang semakin kompetitif di era digital ini,” ujar Andi Adi.

Menurutnya kualitas suatu bangsa dapat dilihat dari generasi mudanya. Hal ini, menurutnya, menjadi refleksi penting bagi generasi muda Islam untuk terus memperbaiki diri dan mempersiapkan diri dalam menghadapi persaingan global yang semakin ketat.

Lebih lanjut, Andi Adi memaparkan empat tantangan utama yang dihadapi generasi muda saat ini. Tantangan pertama adalah pengaruh budaya luar yang dapat melunturkan nilai-nilai Islami. Kedua, luasnya akses informasi yang jika tidak disaring dengan baik, dapat menyesatkan.

“Tantangan ketiga adalah kompetisi yang semakin ketat di ranah internasional, sementara tantangan keempat adalah kebingungan generasi muda dalam menemukan identitas mereka sebagai umat Muslim,” jelas Andi Adi.

Ia juga menyoroti pentingnya mengenal tokoh-tokoh Islam yang hebat, seperti Al-Khawarizmi dan Ibnu Khaldun, yang sering kali terlupakan oleh generasi saat ini.

News Feed