English English Indonesian Indonesian
oleh

Asmo Sulsel Gandeng Komunitas dan Perusahaan Gencarkan Edukasi Keselamatan Berkendara

FAJAR, MAKASSAR – Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) terus menggencarkan edukasi keselamatan berkendara untuk menekan angka kecelakaan. Edukasi safety riding ini menyasar berbagai kalangan masyarakat.

“Edukasi ini sebagai wujud dukungan kami untuk menekan angka kecelakaan. Kita tahu, untuk menekan angka kecelakaan perlu peran berbagai pihak. Ini tidak bisa dilakukan satu atau dua orang saja, tapi perlu kesadaran bersama,” ungkap Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra, Selasa, 24 September 2024.

Belum lama ini, Asmo Sulsel juga menggandeng berbagai pihak untuk mendorong keselamatan berkendara. “Kami ucapkan terima kasih dari teman-teman komunitas, maupun dari Mandala Finance yang telah bersinergi dengan kami untuk meningkatkan keselamatan berkendara,” ungkapnya.

Oging menyebut banyak hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga keselamtan berkendara. Pertama dari sisi kendaraan, kendaraan menjadi satu hal yang penting diperhatikan, bagaimana kondisi mesin, hingga sparepart lainnya. “Pastikan rem, lampu, dan yang lainnya dalam kondisi baik,” ucap Oging.

Oging menambahkan perlengkapan berkendara juga perlu diperhatikan. Pastikan ketika mengendarai sepeda motor, selalu menggunakan helm. “Tambahan juga jaket, sarung tangan, sepatu dan perlengkapan lainnya sangat penting,” kata dia.

Tidak kalah pentingnya, kondisi pengendara sendiri. Pengendara harus dalam kondisi sehat. Oging juga mengingatkan jika berkendara jarak jauh, dan badan terasa lelah, lebih baik untuk beristirahat sejenak.

News Feed