English English Indonesian Indonesian
oleh

Asmo Sulsel Beri Edukasi Keselamatan Berkendara di Sekolah

FAJAR, BULUKUMBA — Astra Motor Sulawesi Selatan (Asmo Sulsel) menggandeng lembaga pendidikan, sekolah untuk menggencarkan edukasi safety riding. Peran dunia pendidikan sangat penting untuk mengkampanyekan keselamatan di jalan.

“Generasi muda, para pelajar ini merupakan bagian yang sangat penting untuk mengkampanyekan keselamatan berkendar di jalan ini. Oleh karena itu, kami memberikan edukasi ke sekolah,” ungkap Instruktur Safety Riding Asmo Sulsel, Oging Adria Fitra, Rabu, 25 September 2024.

Beberapa waktu lalu, Asmo Sulsel juga memberikan edukasi keselamatan berkendara untuk SMAN 9 Bulukumba dan SMKN 1 Bulukumba. “Kami mengucapkan terima kasih kepada sekolah dan para siswa sekitar 167 orang yang mengikuti kegiatan ini,” kata Oging.

Menurut Oging dengan edukasi sejak dini akan membuat para pelajar juga bisa menjadi agen perubahan. Mereka bisa mengajarkan safety riding ini kepada generasi selanjutnya. “Tentunya dengan contoh yang baik dari mereka, bisa menjadi contoh ke adik-adik mereka,” ungkapnya.

Oging mengatakan, banyak hal yang perlu diperhatikan dalam berkendara. Mulai dari kondisi pengendara itu sendiri, perlengkapan berkendara, kemudian juga kondisi sepeda motor, harus dipastikan dalam kondisi baik.

“Berkendara dengan sepeda motor kelihatannya memang mudah. Namun, jangan juga menyepelekan, karena banyak hal yang perlu diperhatikan saat berkendara. Ini penting untuk menjaga sesama,” ucap Oging.

Ia mengatakan dengan menjaga keselamtan diri sendiri, secara tidak langsung akan menjaga orang lain, dari potensi kecelakaan. Untuk menjaga keselamatan berkendara ini memang perlu peran berbagai pihak.

News Feed