English English Indonesian Indonesian
oleh

Preview Madrid vs Alaves: Tugas Mudah

FAJAR, MADRID—Real Madrid bertekad melanjutkan tren positif mereka kala menjamu Deportivo Alaves di jornada ketujuh La Liga, dini hari nanti. Harusnya itu bukan misi sulit.

Tim asuhan carlo Ancelotti membawa modal empat kemenangan beruntun di semua kompetisi ke laga ini. Setelah mengalahkan Real Betis, Real Sociedad, dan Stuttgart, mereka membekap Espanyol dengan skor 4-1 di akhir pekan.

Ancelotti menyebut penampilan mereka melawan Espanyol adalah versi terbaik Madrid musim ini. Makanya, mereka sangat percaya diri menyambut kedatangan Alaves di Santiago Bernabeu.

Apalagi, Madrid memang punya rapor sangat bagus menghadapi Alaves. Dalam 36 pertemuan sebelumnya, Madrid menang 30 kali. Termasuk dua kemenangan dengan skor 5-0 dan 1-0 di La Liga musim lalu.

“Tujuan kami adalah selalu menang. Kami berada di Bernabéu sekali lagi, di hadapan para pendukung kami, dan kami berusaha sekuat tenaga untuk meraih kemenangan,” kata penyerang Madrid, Rodrygo di situs Madrid.

Madrid sudah tidak terkalahkan di La Liga dalam 38 laga beruntun. Menurut Rodrygo itu adalah catatan luar biasa yang coba mereka pertahankan. “Kami ingin mempertahankannya dan tidak terkalahkan sepanjang musim,” ujarnya.

Ancelotti sendiri sangat  rileks menyambut laga ini setelah menyaksikan perkembangan signifikan pasukannya. “Kami bermain jauh lebih baik, dengan kecepatan yang lebih baik dan menciptakan lebih banyak peluang,” katanya.

Madrid dipastikan tidak akan diperkuat Eduardo Camavinga, Dani Ceballos, David Alaba, dan Brahim Diaz yang cedera. Jude Bellingham dan Dani Carvajal juga mengalami masalah di laga terakhir, tapi Ancelotti yakin mereka siap bermain.

News Feed