English English Indonesian Indonesian
oleh

Mahir CRM : Pelanggan Setia, Cuan Berlipat Ganda

FAJAR, MAKASSAR – Telkom Regional V menggelar workshop Join on Insight bertajuk “Mahir CRM (Customer Relationship Management): Pelanggan Setia, Cuan pun Berlipat Ganda”, di Business Solution Space, Jalan AP Pettarani, Selasa, (24/9/2024).

Kegiatan ini dirancang untuk mengedukasi pelaku Small Medium Enterprise (UKM) di Kota Makassar, dengan harapan membantu mereka memanfaatkan CRM secara optimal guna meningkatkan loyalitas pelanggan dan pendapatan usaha.

General Manager (GM) Witel Sulbagsel, Eri Susanto yang hadir dan memberikan sambutan menyampaikan pentingnya bagi pelaku UKM untuk selalu memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan.

Ia menekankan bahwa peningkatan kualitas layanan akan berdampak positif pada pertumbuhan usaha, peningkatan pendapatan, serta efisiensi biaya operasional.

Workshop ini diikuti oleh 17 UKM dan menampilkan berbagai sesi mini workshop terkait implementasi CRM dalam bisnis, serta sesi berbagi pengetahuan mengenai platform Pijar Mahir dan Omni Communication Assistant (OCA).

Keduanya merupakan tools yang dirancang untuk membantu UMKM dalam memaksimalkan strategi CRM dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan bisnis melalui platform digital.

Yusran Arifin, CEO Sobat Jualan Indonesia, turut hadir dan memberikan materi pada sesi Mini Workshop CRM, sementara Aisyah Aprilea Suprayitno, Account Manager OCA, dan Ranti Gelar, CPO Pijar Mahir, memperkenalkan lebih dalam tentang tools CRM tersebut.

Selain itu, turut hadir dalam acara ini Shafwan, OSM Small Medium Enterprise Service Telkom Regional V, yang mendukung terlaksananya kegiatan edukatif ini.

News Feed