English English Indonesian Indonesian
oleh

Grand Opening dan Kick Off Wirusaha Merdeka 2024 di UMI

FAJAR, MAKASSAR— Universitas Muslim Indonesia (UMI) menjadi salah satu dalam 38 perguruan tinggi yang ditunjuk oleh Kementrian Pendidikan Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi pelaksana program Wirausaha Merdeka tahun 2024.

Untuk itu, UMI resmi menggelar Grand Opening dan Kick Off Wirusaha Merdeka 2024 mengangkat tema ‘Menyalakan Semangat Wirausaha Unggul Muda Inovatif melalui Prototype Digital Kreatif’. Auditorium Al Jibra UMI, Jalan Urip Sumohardjo, Makassar, Selasa 24 September 2024

Ketua TIM Task Force UMI, Ihwana As’ad, Sag, M.Sc, Phd, MTA, melaporkan peserta mahasiswa wirausaha merdeka UMI 2024 diikuti sebanyak 200 orangx

Totql tersebut yang sebagaimana ketetapan yang diamanahkan. Jumlah tersebut terdiri dari 107 mahasiswa internal UMI sedangkan jumlah peserta dari perguruan tinggi mitra sebanyak 93 orang.

“Selama program berlangsung, dosen pendamping lapangan sebanyak 20 orang yang berasal dari 8 perguruan tinggi, serta untuk mentor sebanyak 20 orang dari berbagai bidang antara lain usaha kuliner, pertanian, jasa, fashion dan star up,” jelasnya.

Kepala LLDikti IX Dr. Andi Lukman, mengatakan UMI, sebagai perguruan tinggi terpilih harus menjalankan amanah ini dengan baik. Tentu ini adalah amanah yang luar biasa.

“Kepada mahasiswa yang lolos, diharapkan agar mengikuti seluruh rangkaian kegiatan dan pendampingan ini karena sukses itu memerlukan keseriusan dalam menjalani proses,” paparnya.

Rektor UMI Prof.Dr. Sufirman Rahman, mengatakan jika UMI selalu tampil menjadi mitra strategis pemerintah dalam menjalankan program untuk membangun kreatifitas mahasiswa.

News Feed