English English Indonesian Indonesian
oleh

Wardah Dukung Kemajuan Pendidikan Indonesia melalui Wardah Inspiring Teacher 2024

Dua alumni WIT, Yuni Srie Nurhayati Sofyan (WIT 2023) dan Marwan (WIT 2020), juga berbagi kisah perjalanan mereka selama mengikuti WIT dan perubahan yang terjadi setelah menjadi alumni WIT.

Dalam sesi Pembukaan WIT 2024, dua pembicara inspiratif lainnya yang turut hadir adalah Coach Didi Mudita, penulis buku Showtime, dan Analisa Widyaningrum, CEO Analisa Personality Development Center.

Coach, Didi Mudita membawakan sesi yang menggali pentingnya mindset positif dan self-leadership bagi para guru.

Dalam sesi ini, ia berbicara tentang bagaimana setiap guru bisa membangun kepercayaan diri untuk tampil berani di kelas dan menjadi inspirasi bagi murid-muridnya.

Melalui buku Showtime, Didi menunjukkan bahwa kemampuan untuk memimpin diri sendiri adalah langkah pertama untuk menciptakan perubahan yang lebih besar, baik dalam lingkup pribadi maupun di lingkungan pendidikan.

Analisa, Widyaningrum berbagi tentang pentingnya pengembangan diri bagi para pendidik dengan pendekatan psikologi yang berfokus pada peningkatan emosi dan interaksi sosial.

Sebagai CEO Analisa Personality Development Center, Analisa membahas bagaimana para guru dapat lebih memahami dan mengelola emosi mereka untuk menciptakan suasana belajar yang positif dan memotivasi para siswa.

“Dalam sesi ini, guru-guru belajar cara-cara untuk menjadi lebih empatik dan efektif dalam berkomunikasi serta memperkuat hubungan dengan murid-murid mereka,” ucapnya.

Kedua pembicara ini diharapkan dapat memberikan wawasan baru yang aplikatif bagi para peserta WIT 2024, mendorong mereka untuk tidak hanya berkembang sebagai individu, tetapi juga sebagai pendidik yang berani menginspirasi dan membawa perubahan di dunia pendidikan.

News Feed