English English Indonesian Indonesian
oleh

Tiga Paslon di Pilkada Pinrang: AJB-AN Nomor Urut 1, Irwan Hamid-Sudirman Nomor Urut 2, dan Usman-Hastri Nomor Urut 3

FAJAR, PINRANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang resmi menetapkan nomor urut tiga pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati Pinrang pada Pilkada 2024.

Ketiga pasangan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pinrang, resmi mengantongi nomor urut. Mereka kini siap bertarung di Pilkada Pinrang.

Pasangan Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir mendapat nomor urut 1, pasangan Irwan Hamid-Sudirman Bungi nomor urut 2 dan pasangan Usman Marham-Andi Hastri T Wello mendapatkan nomor urut 3.

Pelaksanaan pengundian dan penetapan nomor urut paslon di Pilkada Pinrang itu dilaksanakan di KPU Pinrang, Senin (23/9/2024).

“Alhamdulillah, tahap pencabutan nomor berjalan lancar sesuai aturan yang ada dan telah kita tetapkan,” kata Ketua KPU Pinrang, Ali Jodding.

Ali Jodding mengungkapkan bahwa setelah tahap pencabutan nomor paslon, selanjutnya memasuki tahap kampanye yang akan dimulai pada Rabu 25 September 2024.

“Kita juga sudah deklarasi Pilkada damai, besok tinggal pengaturan jadwal dan lokasi tempat untuk kampanye, karena Insya Allah tanggal 25 nanti sudah masuk tahapan kampanye,” ungkapnya.

Kegiatan kampanye tersebut dihadiri ratusan pendukung ketiga paslon. Para pendukung pun ramai-ramai bersorak mendukung jagoannya.

Diketahui, pasangan nomor urut 1 Jaya Baramuli-Abdillah Natsir diusung PKB, PDI-P, partai Gelora, PPP, PAN, Hanura dengan perolehan suara sah 72.366 suara.

Paslon nomor urut 2 Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi diusung partai Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Perindo dan Partai Solidaritas Indonesia (PSI) dengan jumlah perolehan suara sah di Pileg lalu sebanyak 70.551 suara sah.

News Feed