English English Indonesian Indonesian
oleh

Pilkada Bulukumba: Jadimi Nomor Urut 1, Harapan Baru Nomot Urut 2

FAJAR, BULUKUMBA– Pengundian nomor urut pasangan calon (paslon) Pilkada Bulukumba yang digelar oleh KPU Bulukumba berlangsung damai pada Senin, 23 September 2024. Pasangan Muchtar Ali Yusuf-HA Edy Manaf mendapatkan nomor urut 2, sementara lawannya, Jamaluddin M Syamsir-Tomy Satria Yulianto, memperoleh nomor urut 1.

Dalam acara pengundian nomor urut tersebut, paslon dengan tagline “Harapan Baru” datang lebih awal. Petahana ini diantar oleh ratusan pendukungnya menuju KPU Bulukumba.

Sedangkan, paslon Jamaluddin M Syamsir (JMS) dan Tomy Satria Yulianto (TSY) tiba sekitar 10 menit setelah pasangan Harapan Baru. Pasangan dengan tagline “Jadimi” ini kompak mengenakan jaket berwarna oranye, dan mereka diantar oleh sejumlah kader partai pengusung.

Dalam sambutannya, Jamaluddin mengaku senang mendapatkan nomor urut 1 yang secara simbolis melambangkan Tuhan, yaitu Allah, yang mengatur segala sesuatu di bumi.

“Nomor ini menjadi simbol pemersatu seluruh elemen masyarakat, sekaligus menunjukkan tekad kuat kami untuk membawa Kabupaten Bulukumba menjadi lebih baik,” ujar JMS.

Sementara itu, Muchtar Ali Yusuf mengajak kompetitornya serta masyarakat Bulukumba untuk menjaga suasana damai selama Pilkada.

“Saya mengajak masyarakat untuk tetap memegang prinsip sipakatau (saling menghormati), sipakainge (saling mengingatkan), serta etika Bugis yang menjunjung tinggi saling menghargai,” katanya.

Ia juga menegaskan bahwa Harapan Baru lebih fokus pada tindakan nyata daripada sekadar retorika.

“Kami lebih banyak bekerja daripada bercerita,” tutupnya. (Akb)

News Feed