English English Indonesian Indonesian
oleh

Manchester City dan Arsenal Imbang Dramatis, Guardiola Akui Timnya Beruntung, Arteta Kecewa

FAJAR, MANCHESTER–Manchester City dan Arsenal bermain imbang secara dramatis berkat gol John Stones di menit 98. Pasca laga itu, kedua pelatih mengakui ini laga sulit.

Manajer Manchester City Pep Guardiola, berbicara kepada BBC MOTD mengatakan, Arsenal harus dipuji untuk penampilan mereka..

“Pujian besar untuk Arsenal karena mereka bertahan di setiap bola hingga akhir. Kami menciptakan peluang, mungkin tidak jelas. Mereka punya Calafiori, Saliba, Gabriel, Partey, dan Rice – Anda tahu komitmennya sangat sulit,” katanya.

Menurutnya, kesabaran mereka diuji di laga ini. “Kami bermain sangat baik. Mereka ingin menghentikan permainan. Kami cukup sabar. Pada akhirnya kami beruntung dan kami mencoba menang di babak kedua,” jelasnya.

“Saya mengagumi tim saya. Tim saya memulai dengan baik setelah banyak gangguan dan setelah gol pertama wasit meminta kapten untuk berbicara,” lanjutnya.

Ia secara khusus mengomentari gol Gabriel yang membawa Arsenal berbalik memimpin di akhir babak pertama.

“Kami bertahan sangat buruk untuk gol kedua dan mereka luar biasa. Gabriel sangat kuat di posisi itu,” puji Guardiola.

Sementara itu, Manajer Arsenal Mikel Arteta berbicara kepada Sky Sports mengaku bangga dengan timnya yang bermain 10 orang sejak babak pertama.

“Saya benar-benar bangga. Cara para pemain bermain dalam kondisi normal sangat bagus, itu sulit, itulah sebabnya mereka tidak pernah kalah di sini selama empat puluh pertandingan,” ujarnya.

Menurut Arteta, sangat sulit menghadapi City dengan 10 pemain. “Kemudian konteksnya adalah kami bermain sebagai sepuluh orang selama 55 menit. Itu menunjukkan kisah dan karakter pemain kami dan saya sangat bangga dengan mereka,” ujarnya.

News Feed