English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Tetapkan Tiga Paslon Bertarung di Luwu

FAJAR, LUWU—Pasangan calon bupati dan wakil bupati di Luwu telah ditetapkan pada Minggu, 22 September. Tiga pasangan calon bupati di Luwu dan empat pasangan calon bupati di Luwu Utara resmi dinyatakan bertarung di Pilkada 2024.

Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Luwu telah menetapkan tiga pasangan bakal calon bupati Luwu sebagai calon bupati.

Pengumuman Penetapan Pasangan Calon Peserta Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Luwu Tahun 2024 dengan Nomor: 698/PL.02.3-Pu/7317/2024, tanggal 22 September 2024.

Ketua KPU Luwu, Abdullah Sappe Ampin Maja, mengatakan bahwa penetapan pasangan calon bupati dan wakil bupati dilakukan melalui rapat pleno bersama lima anggota KPU.

“Ketiga bakal calon bupati Luwu yang mendaftar telah dinyatakan memenuhi syarat dan telah ditetapkan sebagai calon bupati Luwu,” kata Sappe.

Keputusan KPU Luwu menetapkan ketiga pasangan calon tersebut, yaitu: Agussalim dan Erwin Barabba yang diusung oleh PDIP, Partai Gerindra, dan PPP; Arham Basmin Mattayang dan Rahmat yang diusung oleh Partai Nasdem, PKS, Perindo, Partai Buruh, dan PSI; serta Patahuddin dan Dhevy Bijak Pawindu yang diusung oleh Partai Golkar, PKB, dan Demokrat. “Mereka dinyatakan memenuhi syarat sebagai peserta Pilkada Luwu,” paparnya. (shd/*)

News Feed