English English Indonesian Indonesian
oleh

Klaim Dinas PU, 542 Ribu Km Jalan di Pangkep Dalam Kondisi Mantap

PANGKEP, FAJAR- Pembangunan infrastruktur kurun 2021-2024 di Pangkep berjalan masif. Hingga saat ini terbangun dalam kondisi mantap sepanjang 542.356 km.

Sementara itu, untuk pembangunan jembatan sebanyak 33 unit, rehab kembatan 60 unit, talud jalan sepanjang 1,11 km, jalan aspal 81 km, jalan beton 66 km, dan pengerasan jalan 10 km.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang Kabupaten Pangkep, Andi Irwan menyampaikan sigap dalam melakukan perbaikan terhadap kondisi jalan yang rusak untuk diperbaiki langsung. Pihaknya juga memaksimalkan pembangunan pada bidang sumber daya air.

Di antaranya dengan pembangunan talud sungai atau saluran pembuang, normalisasi sungai berupa saluran pembuang, pembangunan rehabilitasi jaringan irigasi, dan pembangunan tanggul penahan abrasi sungai.

“Pembangunan tanggul penahan abrasi sungai ini sangat penting karena letak geografis sejumlah wilayah yang berada di bantaran sungai untuk mencegah terjadinya abrasi di daerah bantaran,” paparnya, pekan lalu.

Bidang Cipta Karya telah mengerjakan 4.373 sambungan rumah untuk air bersih, puluhan bangunan dirampungkan, bahkan 15.525 pembangunan jalan lingkungan dan 19.492 pembangunan drainase.

“Semua yang kami lakukan tidak akan pernah terlaksana tanpa doa dan dukungan dari masyarakat kabupaten Pangkajene dan Kepulauan dan juga ini dimanfaatkan langsung sebagai sarana untuk masyarakat,” imbuhnya.

Terpisah, Bupati Pangkep Muh Yusran Lalogau mengapresiasi progres pembangunan drainase yang dilakukan Dinas PUTR saat ini.

News Feed