English English Indonesian Indonesian
oleh

Ketua DPC Gerindra Pinrang Tidak Dampingi Usman-Hastri Saat Pencabutan Nomor Urut

FAJAR, PINRANG — Tahapan pengundian dan pencabutan nomor urut pasangan calon (paslon) Bupati dan Wakil Bupati Pinrang pada Pilkada Pinrang 2024 telah digelar.

Beberapa tokoh politik dan ketua partai politik (parpol) turut hadir menyaksikan proses pengundian dan pencabutan nomor urut paslon.

Yang menjadi sorotan adalah absennya Ketua DPC Gerindra Pinrang, Ahmad Abdy Baramuli, yang tidak terlihat mendampingi pasangan calon yang diusung Gerindra, Usman Marham-Andi Hastri.

Gerindra sendiri dalam Pilkada Pinrang 2024 tergabung dalam Koalisi Pinrang Maju, yang mengusung Usman Marham-Andi Hastri bersama Partai Golkar dan Partai Demokrat.

Hadir dalam acara tersebut hanya Sekretaris DPC Gerindra Pinrang, Ilwan Sugianto, serta beberapa pengurus DPC Gerindra Pinrang, anggota Fraksi Gerindra Pinrang, dan beberapa ketua tingkat kecamatan.

Sekretaris Gerindra Pinrang, Ilwan Sugianto, mengatakan bahwa dirinya tidak mengetahui alasan Abdy Baramuli tidak menghadiri pengundian dan pencabutan nomor urut paslon.

“Mungkin ada acara lain, mungkin ada kegiatan yang lebih penting daripada kegiatan hari ini, sehingga beliau tidak hadir,” ucapnya.

Ilwan juga menegaskan bahwa semua kader Gerindra harus mengikuti perintah partai dalam Pilkada Pinrang 2024 ini.

Dia pun mengingatkan bahwa kader yang membelot akan dikenakan sanksi pemberhentian atau pemecatan.

“Sebagai kader Gerindra, kita harus patuh terhadap partai. Yang tidak konsisten terhadap perintah partai, sebaiknya mengundurkan diri, atau jika tidak, akan dikenakan sanksi pemecatan,” tegasnya.

News Feed