English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadir di ICCF, PT Vale Edukasi Pentingnya Good Mining Practices pada Industri Pertambangan


“Informasi yang disajikan PT Vale sangat lengkap dan semakin meyakinkan bahwa tidak semua perusahaan tambang itu beroperasi kondisi lingkungannya tidak terjaga, apalagi saya sudah lihat langsung Danau Matano dan lingkungan sekitar pabriknya. Semua tertata dengan baik,” ungkap mahasiswi Semester 7 Fakultas Kehutanan Universitas Mulawarman Samarinda ini.


Pengunjung lainnya, Mira yang merupakan ASN di Balai Penerapan Standar Lingkungan Hidup Balikpapan menyampaikan apresiasinya atas komitmen reklamasi pasca tambang yang diterapkan PT Vale. “Jika semua perusahaan tambang bisa menjaga komitmennya dalam merawat lingkungan, tentunya kita tidak perlu khawatir lagi akan operasi mereka yang selama ini banyak diidentikkan negatif karena merusak lingkungan,” ujarnya.


Booth PT Vale menjadi salah satu booth yang ramai dikunjungi masyarakat yang tidak saja berasal dari Kota Balikpapan tapi juga dari daerah lainnya. Selama pelaksanaan tiga hari, jumlah pengnjung booth tercatat sebanyak 338 orang. (*/wis)

News Feed