English English Indonesian Indonesian
oleh

Hadir di ICCF, PT Vale Edukasi Pentingnya Good Mining Practices pada Industri Pertambangan


FAJAR, MAKASSAR-  Meramaikan pelaksanaan  Indonesia Climate Change Expo & Forum (ICCEF) di Balikpapan, yang dilaksanakan selama 3 hari, 20-22 September 2024, PT Vale menghadirkan booth dilengkap dengan berbagai informasi komitmen pratik  Good Mining Practices (GMP) atau penerapan pertambangan yang baik.

Salah satunya dengan menghadirkan show case produk hasil olahan buah dengen   dalam bentuk olahan jus dan buahnya. Dengen merupakan salah satu pohon endemik khas dari Luwu Timur, PT Vale turut mengembangkan bibit buah tersebut  area Nursery.


Selain memperkenalkan buah dengen, PT Vale juga berbagi informasi untuk mengedukasi para pengunjung yang hadir ke booth betapa pentingnya perusahaan tambang dalam beroperasi memperhatikan keberlanjutan.


Dalam setiap edukasi yang dilakukan, perwakilan Tim PT Vale menjelaskan bagaimana Perseroan mampu bertahan hingga 56 tahun bersama masyarakat dengan tetap menjaga lingkungan. Seperti memutarkan video program reklamasi, pengelolaan air limbah hingga berdampak pada terjaganya air Danau Matano dengan baik.


Tidak sampai disitu saja, pengunjung yang hadir mengaku senang karena berkesempatan mencicipi buah dengen dan produk UMKM yang dibawa langsung dari Sorowako, Luwu Timur, Sulawesi Selatan tempat PT Vale beroperasi.


Salah seorang pengunjung, Ratih Anjang mengaku senang berkesempatan mengenal lebih dekat PT Vale dengan upaya-upaya keberlanjutan yang diterapkannya. Apalagi sebelumnya, Ratih sudah melihat langsung bagaimana PT vale menerapkan komitmen pertambangan berkelanjutannya.

News Feed