English English Indonesian Indonesian
oleh

Dosen Fakultas Peternakan Unhas Lakukan Pengabdian Masyarakat, Edukasi Manajemen Ternak Kambing

FAJAR, MAKASSAR-Sebanyak tujuh dosen dari Departemen Produksi Ternak, Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin, bekerja sama dengan PT. Charoen Pokphand Tbk., melakukan kegiatan pengabdian masyarakat di Kelompok Tani Ternak PT. Radjawali Farm, Desa Manuju, Kecamatan Manuju, Kabupaten Gowa, pada Sabtu, 21 September 2024. Kegiatan ini merupakan bagian dari Tridharma Perguruan Tinggi yang rutin dilaksanakan setiap semester oleh dosen Unhas.

Kegiatan pengabdian ini berfokus pada penyuluhan Manajemen Ternak Kambing yang disampaikan oleh Dr. Muhammad Ihsan A. Dagong, S.Pt., M.Si. Antusiasme peserta terlihat tinggi dalam mengikuti penyuluhan ini, dengan harapan dapat memahami dan menerapkan manajemen ternak yang lebih baik.

Ketua Tim Pengabdian Masyarakat, Prof. Dr. Fatma Maruddin, S.Pt., M.P., berharap hasil dari kegiatan ini dapat bermanfaat dan diaplikasikan oleh masyarakat, terutama dalam pengelolaan ternak kambing. Kolaborasi ini diharapkan memperkuat sinergi antara masyarakat dan perguruan tinggi, khususnya Unhas, melalui peran aktif para akademisi yang peduli terhadap pengembangan peternakan.

Adapun dosen Departemen Produksi Ternak, Fakultas Peternakan Universitas Hasanuddin yang melakukan pengabdian yaitu, Prof. Dr. Fatma, S.Pt., MP; Prof. Dr. Ir. Lellah Rahim, M.Sc., IPU., ASEAN Eng; Dr. M. Ihsan A. Dagong, S.Pt., M.Si; Dr. Agr. Ir. Renny F. Utamy, S.Pt., M. Agr., IPM; Dr. Hajrawati, S.Pt., M.Si; Dr. Ir. Wempie, M.Sc; dan Syahriana Sabil, S.Pt., M.Si. (*)

News Feed