English English Indonesian Indonesian
oleh

Dirlantas Polda Sulsel Imbau Massa Kampanye Tertib Aturan Berlalu Lintas

FAJAR, MAKASSAR — Tahapan kampanye Pilkada Serentak 2024 di Sulsel sudah di depan mata. Masyarakat diimbau, saat melakukan konvoi kampanye agar tetap tertib dalam berlalu lintas.

Utamanya bagi mereka massa pendukung setiap pasangan calon yang kerap didapati melakukan berbagai pelanggaran lalu lintas. Polisi mengingatkan bahwa ada sistem tilang elektronik atau Electronic Traffic Law Enforcement (ETLE) ETLE yang akan melakukan pengawasan.

“Kami imbau kepada masyarakat Sulsel dalam mengikuti proses demokrasi terutama kampanye, tetap menaati aturan berlalu lintas. Hati-hati karena jangan sampai kita bereuforia lantas mengabaikan keselataman kita,” ujar Dirlantas Polda Sulsel, Kombes Pol Karisman dalam keterangan tertulisnya, Senin, 23 September 2024.

“Tetap pakai helm, ikuti jalur yang ada, tetap boncengan dan jangan kebut-kebutan. Sehingga tujuan memenangkan calon seimbang dengan hasil yang didapatkan di jalan raya, selamat dan tidak ada gangguan,” tambahnya.

Karisman pun menegaskan pelanggaran lalu lintas yang dilakukan massa pendukung paslon saat melakukan konvoi kampanye akan menjadi atensi pihak polisi lalu lintas. Dimana ETLE akan optimal dalam melakukan penindakan.

“Karena ETLE kita merekam semua pelanggaran di jalan raya, tanpa terkecuali, termasuk massa konvoi kampanye,” tegasnya.

Lebih lanjut dijelaskannya, penindakan dengan menggunakan sistem tilang elektornik dilakukan seperti biasanya. Dimana kamera ETLE akan merekam pelanggaran, kemudian selanjutnya divalidasi dan dikirimkan surat konfirmasi.

News Feed