English English Indonesian Indonesian
oleh

Dapat Nomor Urut 3, Usman Marham-Andi Hastri Gaungkan Persatuan di Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang telah menggelar Rapat Pleno Terbuka Penetapan Nomor Urut dan Deklarasi Pilkada Damai untuk calon bupati dan wakil bupati Pinrang pada Senin, 23 September 2024.

Di momen akhir agenda yang dihelat oleh KPU Pinrang tersebut, masing-masing paslon diberikan ruang untuk menyampaikan orasi singkat dihadapan publik.

Usman Marham-Andi Hastri yang mengenakan baju biru muda ala Prabowo Subianto telah mengantongi nomor urut tiga tampil memukau dan percaya diri.

Keduanya pun, sukses membuat khalayak yang hadir bergembira dengan orasi yang tajam, namun tetap diselingi dengan candaan.

Dalam pidatonya, Usman Marham, mengajak warga Bumi Lasinrang untuk tetap menjaga persatuan dan kesatuan selama masa Pilkada Pinrang.

Ia tak ingin, Pilkada yang telah dikemas riang gembira oleh penyelenggara tercederai oleh fitnah maupun unsur premanisme.

“Bapak ibu ini nomor tiga, kalau di Pancasila itu bunyinya persatuan Indonesia. Artinya, kami UM di Hati ini mengedepankan persatuan. Jadi bapak ibu, mari kita sama-sama mengikuti Pancasila,” ajak Usman diiringi tepuk tangan khalayak yang menyaksikan agenda pencabutan nomor urut.

Pada momen itu, adik Idrus Marham itu juga menekankan pentingnya menjalin sinergitas yang solid antara ulama dan Umara (pemimpin). Sebab dengan demikian, itu akan menjadi faktor penting untuk kemajuan Bumi Lasinrang.

Tak kalah dengan Usman Marham, Andi Hastri juga tampil anggun dengan orasinya yang dalam dan diselipkan beberapa kali candaan. Seperti calon bupatinya, kader Gerindra ini juga menekankan supaya Pilkada Pinrang dijalani dengan riang gembira.

News Feed