English English Indonesian Indonesian
oleh

Mengenal Lebih Dekat Muhammad Amri Arsyid, Punya Hubungan Dekat dengan Bobby Nasution dan Suswono

FAJAR, MAKASSAR – Nama Muhammad Amri Arsyid mungkin masih tergolong baru di kalangan masyarakat Makassar. Namanya mencuat ketika ambil bagian dalam kontestasi Pilwalkot Makassar 2024 ini.

Awal kemunculannya memang banyak menimbulkan tanya. Wajah semringah dengan ciri khas rambut putih, terpampang di sejumlah bilboard Kota Makassar. Apa Kabar Makassar? menjadi gebrakan awal perkenalannya.

Namun siapa sangka, dibalik kemunculannya dengan style ala milenial, ternyata ada gagasan besar yang mendorong di belakangnya. Soal kapasitas dan kemampuan memimpin Makassar, memang butuh kesempatan untuk membuktikan. Tetapi pengalaman dan kematangannya layak mendapat kepercayaan lebih.

Pria kelahiran Makassar, 22 September 1973 itu tumbuh di Kota Daeng. Dia menempuh pendidikan di SDN Sambung Jawa. Dia, melanjutkan sekolah di SMPN 3 Makassar, juga SMAN 2 Makassar. Amri kemudian melanjutkan studinya di Fakultas Pertanian, Institut Pertanian Bogor (IPB) dan selesai pada 1997.

Dia kemudian mengembangkan skill-nya di bidang pertanian dan agribisnis, dengan mengasah pengalaman di berbagai perusahaan ternama. Amri pernah menjabat sebagai Managing Director PT Kalla Kakao Industri pada tahun 2017 hingga 2023.

Dia juga pernah menjadi CEO Lintas Agro Niaga pada 2020-2023, juga pernah menduduki posisi penting di PT Monsanto Indonesia sejak 1999 sampai tahun 2011 lalu.

Di PT HM Sampoerna, dia diberi kepercayaan sebagai Agriculture Program Lead pada 2011 hingga 2013. Saat ini Amri menjabat sebagai direktur utama perusahaan distribusi produk agrikultur yang berbasis di Makassar, PT Amal Amanah Sejahtera.

News Feed