English English Indonesian Indonesian
oleh

KPU Tetapkan Tiga Paslon yang Siap Bertarung di Pilkada Pinrang

FAJAR, PINRANG — Komisi Pemilihan Umum (KPU) Pinrang resmi menetapkan tiga calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pinrang 2024.

Tiga kandidat yang ditetapkan sebagai calon yang akan bertarung di Pilkada Pinrang diantaranya, pasangan Andi Irwan Hamid-Sudirman Bungi, Ahmad Jaya Baramuli-Abdillah Natsir dan Usman Marham-Andi Hastri T Wello.

“Alhamdulillah, kami sudah menetapkan calon bupati dan wakil bupati di Pilkada Pinrang. Sebanyak tiga calon dinyatakan bersyarat,” kata Ketua KPU Pinrang, Ali Jodding pada Minggu 22 September.

Ali mengungkapkan bahwa sebelum proses penetapan pasangan calon di Pilkada Pinrang, pihaknya sudah melakukan rangkaian penelitian dan verifikasi berkas secara bertahap.

Ali melanjutkan bahwa pihaknya juga telah membuka sesi tanggapan masyarakat bagi tiga paslon. Namun dilaporkan tidak ada tanggapan dari masyarakat.

“Ini sudah melalui proses yang panjang. Mulai dari tahapan penelitian dan verifikasi berkas pasangan, seperti kita klarifikasi setiap jenjang pendidikan, pidana, pajak dan utang merugikan negara tidak ada kami temukan,” ucapnya.

“Kemudian saat masa tanggapan masyarakat dibuka sampai wakti ditentukan kemarin, kami laporkan nihil. Semuanya lancar sampai penetapan calon hari ini,” lanjutnya.

Ali mengungkapkan bahwa tahapan selanjutnya adalah pencabutan nomor urut paslon yang akan dilaksanakan pada Senin (23/9) besok, di halaman KPU Pinrang.

Namun menurutnya, untuk massa pendukung yang dibolehkan masuk halaman kantor KPU Pinrang saat sesi tersebut sebanyak 50 orang.

News Feed