English English Indonesian Indonesian
oleh

Jalan Menuju Kesehatan, FK UMI Gelar Roadshow dan Try Out di Mamuju Tengah Serta Visitasi RSUD Mamuju Tengah

FAJAR, MAKASSAR — Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) melaksanakan Roadshow dan Try Out di Mamuju Tengah, Sulawesi Barat.

Acara bertempat di Aula Kantor Bupati dan berhasil menarik perhatian kurang lebih dari 95 siswa dari 10 SMA/MAN se-Kabupaten Mamuju Tengah, Sabtu, 21 September 2024, mulai pukul 09.00 Wita.

Wakil Dekan III Dr. dr. Armanto Makmun, M.Kes, FISQua, FISPH, FISCM, AIFO-K mengatakan, Roadshow ini menciptakan suasana yang hangat dan penuh antusiasme.

Kegiatan ini tidak hanya berfungsi sebagai promosi Fakultas Kedokteran UMI, tetapi juga memberikan kesempatan bagi calon mahasiswa untuk mengikuti Try Out yang diselenggarakan FK UMI.

“Try Out ini dirancang untuk memberikan gambaran jelas mengenai ujian masuk kedokteran dan membantu siswa mempersiapkan diri dengan lebih baik,” tuturnya.

Dekan FK UMI, Dr. dr. H. Nasrudin A Mappaware, Sp.OG(K)., Subsp Obginsos., MARS., M.Sc., FISQua., AIFO-K, menekankan pentingnya integrasi ilmu kedokteran dengan nilai-nilai Islami.

“FK UMI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan yang unggul dalam bidang kedokteran sekaligus memiliki landasan moral yang kuat. Kami percaya bahwa kombinasi ini akan memberikan kontribusi positif bagi pelayanan kesehatan masyarakat,” ungkapnya.

Dalam acara ini, FK UMI juga memfokuskan perhatian pada pengembangan diri mahasiswa. Melalui berbagai program ekstrakurikuler dan pengabdian masyarakat.

“Mahasiswa diberi kesempatan untuk menggali bakat dan minat mereka, sehingga dapat mengembangkan keterampilan yang relevan di samping pengetahuan medis yang mendalam,” ucapnya.

News Feed