English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PKM Optimalisasi Kurikulum Merdeka di TK Asoka melalui Pelatihan Website Sekolah

FAJAR, MAKASSAR — Tim Pengabdian Kepada Masyarakat (PkM) mengadakan kegiatan pelatihan pembuatan website sekolah di TK Asoka Makassar untuk mengoptimalkan implementasi Kurikulum Merdeka pada Jumat, 20 September 2024.

Kegiatan yang berlangsung di ruang pertemuan TK Asoka Makassar, diikuti oleh guru-guru TK Asoka, mahasiswa, serta akademisi untuk meningkatkan pemahaman dan keterampilan dalam memanfaatkan teknologi digital pada dunia pendidikan.

Kegiatan pelatihan merupakan salah satu tahapan dari pelaksanaan PkM yang berjudul Pelatihan dan Pendampingan Pembuatan Website Sekolah Dalam Rangka Optimalisasi Implementasi Kurikulum Merdeka di TK Asoka Makassar, dengan skema pemberdayaan berbasis masyarakat, yang mendapatkan hibah dari Direktorat Riset, Teknologi dan Pengabdian kepada Masyarakat, Kemendikbudristek di tahun anggaran 2024.

Tim pelaksana kegiatan PkM terdiri dari, Iryani (IBK Nitro) sebagai ketua tim, Abdul Samad Arief (Universitas Fajar) sebagai anggota, dan Fadliyani Nawir (IBK Nitro) sebagai anggota.

Selain itu, juga melibatkan mahasiswa dari IBK Nitro, yaitu, Ghina Amelia Agusmansyah, dan Prudents Putri Mallangi.
Pada sesi pertama pelatihan, Iryani membahas tantangan yang dihadapi dalam implementasi website sekolah, serta menekankan pentingnya keterlibatan semua pihak untuk mengembangkan website yang efektif guna mendukung kegiatan belajar mengajar.

Sesi kedua, Abdul Samad Arief membahas tentang manajemen pemasaran jasa pendidikan melalui website sekolah.

“Website dapat menjadi sarana yang sangat efektif untuk mempromosikan sekolah,” kata Abdul.

News Feed