English English Indonesian Indonesian
oleh

Peringati HKG Ke-52, PKK Pangkep Optimalkan Peran Kolaborasi Bersama Pemerintah

FAJAR, PANGKEP– Kolaborasi bersama, dalam rangka mengoptimalkan peran kader Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) digelar rangkaian kegiatan dalam rangka peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-52 di Kabupaten Pangkep.

Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Kabupaten Pangkep, Nurlita Wulan Purnama saat malam peringatan HKG ke-52 di Lapangan Citra Mas Pangkep, Kamis, 19 September menyampaikan bahwa, program PKK yang dijalankan searah dengan program pemerintah. 

“Kita dapat mengembangkan program PKK dan bergerak bersama menyukseskan program dalam rangka mewujudkan Indonesia sejahtera. Olehnya itu, kita bersama kolaborasi mewujudkan kesejahteraan keluarga dan masyarakat Indonesia,” ungkapnya.

Apalagi, ia menyebut bahwa, TP PKK ini kadernya menjadi motor penggerak program mulai tingkat desa dan kelurahan.

“Agar TP PKK dapat menjadi motor penggerak dengan pemerintah maupun lembaga non pemerintah. Dengan perannya mengoptimalkan potensi gerakan masyarakat untuk bersinergi dengan pemerintah,” tambahnya.

Sementara itu, Bupati Pangkep, Muh Yusran Lalogau mengapresiasi penyelenggaraan peringatan HKG ke-52 tahun ini di Kabupaten Pangkep.

“Apresiasi atas penyelenggaran peringatan HKG ke-52. Harapan kita tentunya agar dapat menyejahterakan dimulai di tingkat rumah tangga dan dapat bersama-sama menyejahteraakan masyarakat dari tingkat kelurahan dan desa” paparnya.

Bupati termuda di Sulsel ini juga berharap program-program TP PKK di Kabupaten Pangkep semakin masif kedepannya untuk bersinergi dan kolaborasi dengan pemerintah.

News Feed