English English Indonesian Indonesian
oleh

Open House, Stella Gracia School Makassar Hadirkan Jerome Polin, Sekaligus Resmikan Gedung Baru

Sementara untuk gedung baru berlantai lima terdiri dari 22 ruang kelas tambahan, area makan semi outdoor, lapangan basket semi outdoor, dan auditorium.

“Kalau ini kan kapasitasnya bisa satu kelas itu 32 siswa sesuai aturan Dinas Pendidikan. Kalau dikalikan 10 kelas saja sudah 320 siswa. Kalau semuanya berarti bisa menambah 600 siswa lagi,” ujarnya.

Saat ini penambahan kelas, kata dia, sangat dibutuhkan. Mengingat animo masyarakat juga tinggi untuk mengenyam pendidikan di Stella Gracia School Makassar.

“Ternyata animo dukungan masyarakat itu sangat besar dan penambahan siswa itu juga sangat besar makanya kita pikir ekspansi,” ucapnya.

Ketua Yayasan Stella Gracia School, Inggrid Mattualy menjelaskan, kehadiran gedung baru ini diperuntukkan untuk memenuhi kebutuhan belajar mengajar bagi siswa.

“Kami mau siswa lebih nyaman dalam belajar begitu juga dengan para guru agar lebih inspiratif,” ungkapnya.

Sekretaris Dinas Pendidikan Makassar, Aminuddin Tarawe, berharap Stella Gracia School Makassar dapat mendorong pendidikan berkualitas di Makassar.

“Selamat menempati gedung baru, semoga apa yang telah dibangun ini dapat memberikan fasilitas yang memadai bagi anak didik,” ucapnya.

Selama hari-hari sekolah, rangkaian acara Open House dimeriahkan dengan berbagai kompetisi yang diadakan setiap sore mulai pukul 16.00 hingga 18.00. Kegiatan tersebut antara lain adalah sesi konsultasi langsung dengan pimpinan sekolah tentang program sekolah yang dinamakan “Tea O’Clock”, pertandingan 3×3 basket untuk tiga kategori, mini soccer internal, turnamen catur, SGS Clash of Champions, dan SGS’ Got Talent. Acara-acara ini dirancang untuk melibatkan siswa, orang tua, serta masyarakat sekitar. Sehingga semua pihak dapat berpartisipasi dan merasakan atmosfer yang hangat dan inklusif dari Stella Gracia School.

News Feed