English English Indonesian Indonesian
oleh

Mantan Kadis Pariwisata Gowa Ajak Warga Bersatu Menangkan Hati Damai di Pilkada

GOWA, FAJAR – Sektor pariwisata menjadi salah satu potensi utama pembangunan daerah. Kabupaten Gowa dengan 72 persen dataran tinggi memiliki banyak objek wisata alam yang bisa lebih dikembangkan lagi.

Melihat potensi besar ini, pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa, Husniah Talenrang – Darmawangsyah Muin (Hati Damai) jauh-jauh hari sudah memetakan skala prioritas untuk pengembangan sektor pariwisata.

Hal itu juga diyakini Mantan Kadis Pariwisata Gowa, Drs. Andi Rimba Alam Andi Pangerang. Bahkan dirinya sangat optimis Gowa kedepan akan menjadi destinasi wisata yang sangat potensial dan menjajikan di tangan Hati Damai.

“Saya melihat titik terang pengembangan kepariwisataan di Kabupaten Gowa akan lebih baik kedepan jika dipimpin Husniah dan Darmawangsyah. Pelaku bisnis sektor pariwisata akan sangat terbuka lebar dan tentu akan berpengaruh pada peningkatan ekonomi rakyat,” kata Andi Rimba, Sabtu (21/9/2024).

Andi Rimba mengatakan, lokasi wisata seperti Hutan Pinus Malino, Air Terjun Takapala, Bendungan Bili-bili, Bissoloro, Air Panas Pencong serta daerah potensial lainnya sangat bisa untuk dikembangkan dan tentunya secara otomatis efeknya juga dirasakan oleh masyarakat setempat.

“Dengan berkembangnya pariwisata maka akan banyak wisatawan yang berkunjung ke Gowa. Sehingga dapat dipastikan penerimaan daerah dari sektor pariwisata juga akan meningkat. Dan kita semua yakin lewat tangan dingin Husniah – Darmawangsyah semua itu bisa terwujud,” jelas penggiat seni, budaya dan kepariwisataan Kabupaten Gowa ini.

News Feed