English English Indonesian Indonesian
oleh

Kodim 1403/Palopo Sukses Gelar Bakti Kesehatan dan Sosial

FAJAR, PALOPO – Dalam rangka memperingati HUT TNI ke-79, Kodim 1403/Palopo menggelar kegiatan Bakti Kesehatan dan Bakti Sosial di Rumah Sakit Tentara (RST) Andi Pandangai TK. IV Palopo, pada Sabtu, 21 September 2024.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 08.00 WITA tersebut diikuti oleh sekitar 240 peserta dari berbagai elemen masyarakat. Dengan tema “TNI Modern Bersama Rakyat Siap Mengawal Suksesi Kepemimpinan Nasional Untuk Indonesia Maju,” acara ini berlangsung lancar dan penuh antusiasme.

Letkol Arm Kabit Bintoro Pryambodo menyatakan bahwa kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian TNI terhadap masyarakat sekaligus upaya mempererat kemitraan antara TNI dan rakyat.

“Kegiatan ini menyediakan berbagai layanan sosial, seperti donor darah, pengobatan gratis, khitanan massal, serta pembagian sembako kepada masyarakat,” ujarnya.

Donor darah menjadi salah satu kegiatan utama yang menarik partisipasi besar, dengan berhasil terkumpulnya 64 kantong darah.

“Melalui kegiatan ini, kami berharap dapat memberikan manfaat nyata bagi masyarakat Palopo, sekaligus memperkuat sinergi dalam menjaga keutuhan dan kemajuan bangsa,” ungkapnya.

Kegiatan ini akan berlangsung selama dua hari, hingga Minggu, 22 September, dengan berbagai agenda sosial yang terus berlanjut.

Sementara itu, dokter pelaksana teknis UTD PMI Palopo, dr. Bakri, menyampaikan bahwa sebanyak 83 orang mendaftar untuk mengikuti kegiatan donor darah. Namun, dari jumlah tersebut, hanya 64 orang yang memenuhi syarat kesehatan untuk mendonorkan darah.

News Feed