English English Indonesian Indonesian
oleh

Jubir Daeng Manye Ingatkan Pendukung Abaikan Isu Hoaks di Medsos

FAJAR, TAKALAR – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Takalar yang akan digelar pada tanggal 27 November 2024 mendatang nampaknya semakin memanas. Pasalnya, sejumlah pihak yang tidak bertanggung jawab mulai melakukan aksi propaganda melalui postingan-postingan di media sosial.

Salah satunya, terdapat postingan di sebuah grup Facebook yang disinyalir sebagai aksi propaganda terhadap Calon Bupati Takalar, Mohammad Firdaus Daeng Manye.

Menanggapi hal tersebut, Juru Bicara Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Takalar, Daeng Manye-Hengky Yasin (DM-HY), Ahmad Sabang, memberikan tanggapan. Dia menyatakan bahwa ada oknum yang sengaja menggiring opini seolah-olah paslon DM-HY bersikap takabur.

“Postingan itu bukan pernyataan dari tim relawan maupun tim pemenangan serta simpatisan DM-HY. Akun yang membuat postingan di platform media sosial Facebook itu jelas diketahui siapa orangnya, dan dia bukan bagian dari tim pemenangan atau tim relawan DM-HY,” tegasnya.

Ahmad Sabang, yang merupakan anggota DPRD dari Partai Nasem, menambahkan, masyarakat dapat melihat bagaimana Daeng Manye dan Hengky Yasin secara aktif turun ke lapangan untuk mensosialisasikan visi dan misi mereka dalam memimpin Takalar ke depan.

“Hal ini membuktikan bahwa Daeng Manye-Hengky Yasin tidak bersikap takabur dan tidak merasa di atas angin. Mereka tetap menghargai proses demokrasi yang ada dan berikhtiar untuk memenangkan hati masyarakat,” jelasnya.

Oleh karena itu, Ahmad Sabang mengimbau kepada oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab untuk tidak menyebarkan berita bohong atau melakukan black campaign di media sosial, agar pelaksanaan Pilkada Takalar ini dapat berjalan dengan lancar, aman, dan damai.

“Jika memang postingan tersebut memuat dugaan pelanggaran terhadap peraturan perundang-undangan atau perbuatan melawan hukum, kami tidak segan-segan untuk melaporkannya ke pihak kepolisian,” tegasnya.

Selain itu, Ahmad Sabang juga mengimbau kepada simpatisan dan pendukung Daeng Manye-Hengky Yasin agar tidak terprovokasi oleh isu-isu hoaks yang diduga sengaja digiring oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di media sosial, seperti grup Facebook dan grup WA.

“Mari kita semua fokus bekerja di wilayah atau desa masing-masing untuk memenangkan Daeng Manye-Hengky Yasin di Pilkada Takalar, melawan pasangan Syamsari Kitta-Natsir Ibrahim,” tutup Ahmad Sabang. (mg01/*)

News Feed