English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Gelar Roadshow, Seminar kesehatan dan Try Out Di Manakarra, Sasar Pelajar

FAJAR, MAKASSAR— Fakultas Kedokteran Universitas Muslim Indonesia (FK UMI) terus bergerak dan menjalankan misi syiar dengan mengadakan kegiatan Roadshow, Seminar Kesehatan dan Try Out di kota Manakarra/Mamuju, Sulawesi Barat, bertempat di Aula Kantor Bupati, 20 September 2024 sekira pukul. 09.00 WITA hingga 11:30 WITA .

Kurang lebih 20 orang Mahasiswa FK UMI, Alumni FK UMI, Pengurus BEM, Dewan Mahasiswa Profesi, Dewan Perwakilan Mahasiswa, Mahasiswa Profesi Dokter, Mahasiswa PPDS Obgyn, 20 Dokter Spesialis, 15 orang tenaga didik, dan 10 Dokter Pelayanan Umum turut andil dalam Roadshow dan seminar kesehatan juga try out ini dipusatkan di Mamuju.

Mengumpulkan siswa berkisar 125 orang dari kelas 2 dan 3 SMA yang diambil dalam 10 SMA dan MAN se Kabupaten Kota Mamuju. Setiap Siswa menyambut hangat kegiatan ini dengan menunjukkan antusiasmenya yang dapat dilihat dari total pendaftar Try out.

Roadshow ini bukan hanya tentang mempromosikan Fakultas kedokteran UMI, tetapi juga memberikan kesempatan kepada para calon mahasiswa untuk mengikuti Try Out yang diselenggarakan FK UMI.

Salah satu keunggulan FK UMI yang ditekankan dalam Roadshow ini adalah pendekatan pendidikan yang mengintegrasikan dasar ilmu kedokteran dengan nilai-nilai Islami.

“FK UMI berkomitmen untuk menghasilkan lulusan dokter yang tidak hanya unggul dalam aspek kedokteran, tetapi juga memiliki landasan nilai Islamiyah yang kuat. Kami yakin, dengan kombinasi ini, lulusan FK UMI dapat memberikan nilai tambah dalam pelayanan kesehatan masyarakat.”kata Dekan FK UMI Makassar Dr dr. H. Nasrudin A Mappaware, Sp.OG(K). Subsp Obginsos MARS., M.Sc., FISQua., AIFO-K.

News Feed