English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Gelar Roadshow, Seminar kesehatan dan Try Out Di Manakarra, Sasar Pelajar

FK UMI memberikan penekanan pada pengembangan diri dan prestasi mahasiswa. Melalui program-program ekstrakurikuler serta pendidikan islam disiplin ilmu kedokteran serta pengabdian masyarakat , mahasiswa diberi ruang untuk mengembangkan bakat dan minatnya, sehingga tidak hanya memiliki pengetahuan medis yang mendalam tetapi juga keterampilan lain yang relevan.

Selain itu, FK UMI juga bangga sebagai fakultas kedokteran pertama di luar Pulau Jawa yang meraih akreditasi unggul, baik untuk program pendidikan sarjana kedokteran maupun profesi dokternya. Hal ini menunjukkan komitmen FK UMI dalam memberikan standar pendidikan tinggi dan berkualitas.

Dalam kegiatan Roadshow ini, diikuti dengan seminar kesehatan yang menghadirkan narasumber ahli, termasuk dokter dan akademisi terkemuka, yang dimana tema dari seminar kesehatan ini yaitu “Mempersiapkan Generasi Emas 2045 di Sulawesi Barat” dengan membahas topik penting seperti Kesehatan Reproduksi Remaja, Strategi Dalam Mencegah Stunting Pada Ibu Hamil dan juga Strategi Pencegahan Stunting pada 1000 Hari kelahiran.

Setelah kegiatan Roadshow dan seminar kesehatan, FK UMI juga melakukan Try Out. Try Out ini bukan hanya menjadi kesempatan bagi calon mahasiswa, tetapi juga diharapkan dapat memberikan gambaran kepada peserta mengenai ujian masuk kedokteran serta membantu mereka mempersiapkan diri dengan lebih baik. Try Out ini juga mencerminkan upaya universitas dalam mencetak dokter-dokter yang berkualitas dan memiliki landasan moral yang kuat untuk melayani masyarakat.

News Feed