English English Indonesian Indonesian
oleh

FK UMI Gelar Baksos Sasar di Mamuju Tengah

FAJAR, MAMUJU— Sekitar 150 Mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK) UMI turut andil dalam menyukseskan giat Baksos Akbar. Dilaksanakan di Rumah Jabatan Ketua DPRD Mamuju Tengah dan Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah, Sabtu 21 September 2024.

Turut hadir para Alumni, Pengurus BEM, Dewan Mahasiswa Profesi, Dewan Perwakilan Mahasiswa serta Profesi Dokter.

Ada juga Mahasiswa PPDS, Mahasiswa Obgyn, 20 Dokter Spesialis, 15 Tenaga Didik dan 10 Dokter Umum.

Wakil Dekan 3 FK UMI Dr. dr. Armanto Makmun, M.Kes, FISQua, FISPH, FISCM, AIFO-K mengatakan Sunatan Massal, Pemeriksaan Kesehatan dan Donor Darah dilangsungkan secara terpisah di lokasi berbeda dengan seminar kesehatan.

“Antusiasme masyarakat dapat dilihat dari jumlah pasien yang hadir yakni Sunatan massal 119 orang, Pemeriksaan kesehatan 485 orang dan donor darah 13 orang,” ucapnya.

Kata dr Armanto, untuk lokasi kedua dalam kegiatan pelatihan bantuan hidup dasar, titik I desa Babana sebanyak 42 peserta, titik II desa Tobadak I sebanyak 30 peserta dan titik III Desa Mahahe sebanyak 50 peserta.

“Ini merupakan jumlah peserta terbanyak selama kami melaksanakan kegiatan Baksos Akbar,” ucapnya.ucap

Dekan Fakultas Kedokteran UMI, Dr. dr. Nasruddin A Mappaware Sp.OG(K)., Subsp Obginsos., MARS., M. Sc, FISQua., AIFO-K. mengatakan Untuk seminar kesehatan yang dilaksanakan di Aula Kantor Bupati Mamuju Tengah dihadiri oleh Ibu-Ibu PKK penggerak Mamuju Tengah dan Tenaga Kesehatan.

Ada pula Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, dengan Materi Seminar yakni Deteksi dini Stroke, Cegah Stunting dan gizi seimbang, hidup sehat dan bahagia di Usia Menopause, pencegahan dan penanganan Diare.

News Feed