English English Indonesian Indonesian
oleh

Arham Basmin Mattayang-Rahmat Duet Pemimpin Sederhana Merakyat

FAJAR, BELOPA — Calon Bupati Luwu, Arham Basmin Mattayang (ABM), melakukan kunjungan tegur sapa di Desa Raja, Kecamatan Bua, Kabupaten Luwu, Jumat, 20 September 2024.

Dalam kunjungannya, ABM mengungkapkan, alasan memilih Rahmat sebagai pasangan calon Wakil Bupati dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Luwu 2024.

Menurut ABM, kesederhanaan dan kedekatan Rahmat dengan masyarakat menjadi faktor utama pemilihannya. “Selama tiga periode menjabat sebagai anggota DPRD Luwu, Pak Rahmat tetap hidup sederhana, tanpa memiliki rumah mewah seperti pejabat pada umumnya,” ujarnya.

ABM menambahkan, Rahmat merupakan sosok yang tidak mengutamakan kepentingan pribadi selama menjabat. Melainkan lebih memilih untuk menyumbangkan hasil jerih payahnya kepada masyarakat.

“Sebagian besar orang biasanya memperkaya diri atau memperbaiki rumah saat sudah duduk di kursi legislatif, tetapi Pak Rahmat justru mendahulukan masyarakat,” jelasnya.

ABM mengaku, nilai kesederhanaan dan jiwa sosial tinggi yang dimiliki Rahmat membuatnya yakin memilih Rahmat sebagai pendamping dalam Pilkada. “Kesederhanaan dan jiwa sosial beliau yang tinggi itulah yang menjadi alasan kuat saya berpasangan dengan Pak Rahmat,” tegasnya.

Terpisah, salah seorang simpatisan ABM-Rahmat di Desa Pabbaresseng, Kecamatan Bua Ratna, juga memberikan pandangannya. Menurutnya, ABM adalah sosok yang merakyat dan tidak membeda-bedakan masyarakat.

“Pak ABM sangat peduli pada rakyat dan selalu bersikap sederhana, sehingga cocok untuk memimpin Kabupaten Luwu,” ungkapnya. (bso)

News Feed