English English Indonesian Indonesian
oleh

UPT Layanan Bahasa Unhas Sambut Penerima Beasiswa KNB

FAJAR, MAKASSAR-UPT Layanan Bahasa Universitas Hasanuddin sambut Peserta Kursus Bahasa Indonesia bagi Penutur Asing (BIPA) Penerima Beasiswa Kemitraan Negara Berkembang (KNB). Kegiatan penyambutan ini berlangsung pada Kamis, 19 September 2024 di Ruang Auditorium Lantai 2 UPT Layanan Bahasa Unhas.

Adapun jumlah penerima Beasiswa KNB Kemendikbudristek di Unhas periode 2024-2025 ini berjumlah 8 orang. 1 orang dari Botswana, 1 orang dari India, 1 orang dari Madagaskar, 2 orang dari Yemen, dan 3 orang dari Pakistan. Mereka adalah pelajar internasional untuk program sarjana, magister dan doktor.

Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas, Herawaty PhD dalam sambutannya mengatakan, bahwa peserta penerima beasiswa KNB ini sudah batch 3. Di mana nantinya, para peserta selain belajar bahasa Indonesia, juga akan belajar mengenai budaya dan kearifan lokal. Target untuk periode ini, lebih lanjut dikatakan Herawaty minimal seperti di batch 2, peserta kursus BIPA mampu menulis artikel yang dipublikasikan di jurnal yang terakreditasi nasional Sinta.

Kegiatan ini turut dihadiri dan dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kemahasiswaan Unhas, Prof Muhammad Ruslin. Dalam sambutannya, ia mengatakan peran UPT Layanan Bahasa Unhas melalui kegiatan BIPA mampu membuat nama universitas semakin dikenal di dunia dan pencapaiannya memberi dampak positif secara global.

Dalam acara penyambutan ini juga turut dihadiri oleh Kepala UPT Layanan Bahasa Unhas periode sebelumnya, Dr Andjarwati Sadik, Sekretaris Kantor Urusan Internasional Unhas Muhammad Ridwan M.A., Peserta Magang BIPA PBSI UNM, Peserta BIPA KNB, dan para staf serta pengajar BIPA di Layanan Bahasa Unhas.

News Feed