English English Indonesian Indonesian
oleh

Tim PKM Unismuh Makassar Edukasi Guru Manfaatkan Teknologi dalam Mengajar

Contoh aplikasi dari personalisasi ini adalah platform adaptive learning seperti DreamBox atau Khan Academy, yang menggunakan AI untuk menyesuaikan materi pelajaran berdasarkan kemajuan siswa. Dengan AI, lanjutnya, guru tidak perlu lagi memberikan materi yang sama kepada seluruh siswa, tetapi bisa fokus pada kebutuhan khusus masing-masing individu.

“Perkembangan teknologi saat ini memberikan dampak besar pada dunia pendidikan. Salah satu teknologi yang mulai banyak diintegrasikan dalam proses belajar mengajar adalah Machine Learning. AI tidak hanya membantu dalam mempercepat proses belajar, tetapi juga memungkinkan pendidikan menjadi lebih personal, adaptif, dan interaktif.

Ia menambahkan, dalam konteks anak sekolah, AI membuka peluang baru yang lebih inovatif untuk meningkatkan efektivitas dan efisiensi pembelajaran. (*)

Direktur Pesantren Darul Fallah Unismuh, Dr. Dahlan Lamabawa, menyampaikan apresiasinya atas kegiatan ini. Sebab, atas kontribusi Tim PKM Unismuh, bisa memperkuat literasi digital dan pemberdayaan lingkungan di Pesantren Darul Fallaah.(uni/lin)

News Feed