English English Indonesian Indonesian
oleh

Siswi RHIS Persembahkan Medali Perak untuk Sulsel

FAJAR, MAKASSAR — Prestasi membanggakan diraih siswi Ranu Harapan Islamic School (RHIS), Makassar, pada Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024. Medali perak berhasil dipersembahkan untuk Provinsi Sulawesi Selatan.

Siswi RHIS tersebut bernama Syarifah Atika Salsabilah. Dia bertanding mewakili Sulsel di Cabang Olahraga Fins Swimming 3.000 M Putri dan berhasil meraih medali perak.

Atika, sapaannya, finis di nomor urut kedua dengan mencatatkan poin waktu 36:40,80. Bersaing cukup ketat dengan nomor urut satu Ni Made Nadya asal Provinsi Bali dengan poin waktu 36:39,25.

Kepala RHIS, Askar Prasetyo merasa bangga atas raihan prestasi Atika di tingkat nasional dalam Cabang Olahraga Fins Swimming. Terlebih karena apa yang diraih dipersembahkan untuk Sulsel.

Dia mengungkapkan, bahwa Atika telah menunjukkan kerja keras dan latihan selama ini yang dilakukannya dengan menorehkan hasil yang baik hingga berprestasi dalam PON XXI Aceh-Sumut 2024.

“Kami dari pihak sekolah sangat bangga dengan Atika atas prestasi yang diraih. Ini adalah buah dari kerja keras dan latihannya selama ini,” ujar Askar kepada wartawan, Jumat, 20 September 2024.

Askar mengatakan, sekolah selalu memberikan dukungan penuh kepada siswanya untuk berprestasi. Seperti Atika yang selama ini diberikan kebijakan waktu mengikuti berbagai latihan sebelum bertanding.

“Kami juga mendukung dengan tetap memberikan pembelajaran yang ia sempat lewatkan karena latihan,” ucapnya.

RHIS pun berharap Atika tidak berhenti pada prestasi yang saat ini telah diraihnya. Akan tetapi, selanjutnya dapat meraih prestasi yang lain pada ajang-ajang kelas internasional.

News Feed