English English Indonesian Indonesian
oleh

Rembuk Pemuda Gowa Dukung Aura-Ma’, Sebut Amir Uskara Asli Anak Rakyat

FAJAR, GOWA — Sebanyak 17 organisasi pergerakan di Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, mendeklarasikan dukungan politik kepada Amir Uskara dan Irmawati sebagai bakal pasangan calon bupati dan wakil bupati Gowa Pilkada 2024.

Belasan organisasi tersebut terhimpun dalam Rembuk Pemuda Gowa. Beberapa tokoh pemuda yang terlibat dalam organ ini salah satunya adalah Marlin Parabba.

Mereka menegaskan dukungan kepada paslon “Aura-Ma’ karena Amir Uskara dinilai pemimpin yang lahir dari rakyat dan paham kebutuhan masyarakat.

Marlin mengutip pernyataan sebuah Tokoh, bahwa republik ini butuh pemimpin kuat, yang mengakar di masyarakat. Maka di Gowa, sosok Amir Uskara dianggap mencerminkan hal tersebut.

“Maka di tempat ini saya ulangi, bahwa Gowa butuh pemimpin yang kuat seperti Amir Uskara. Dia punya akar tunggal yang kuat di masyarakat. Dia lahir dari rahim masyarakat, dia memahami derita dan pikiran masyarakat,” ujar Marlin dalam pidatonya disaksikan Amir Uskara dan Irma di Aula Cemarah Gowa, Rabu, 18 September 2024.

Marlin menyebut 17 elemen yang terlibat dalam Rembuk Pemuda Gowa terdiri dari para “don” atau petinggi organisasi hingga disebut para “jenderal”. Mayoritas di antaranya adalah milenial.

“Teman-teman bilang, bahwa orang yang bisa paham tentang jalan pikiran kita, paham tentang keinginan-keinginan kita, adalah pak Amir. Beliau ini memang organisatoris dari bawah,” kata Marlin.

Dari hasil rembuk pemuda di Bissoloro pada Agustus lalu, mereka menghasilkan tujuh poin manifesto politik untuk diperjuangkan Aura-Ma’ jika jadi bupati dan wakil bupati gowa.

News Feed